Penyerangan Negara Api

Euforia Maba perlahan menyurut di bulan- bulan berikutnya... dikarenakan kejenuhan dengan tugas yang menumpuk, dan juga tugas gambar yang tadinya menyenangkan menjadi hal yang sangat membuat frustasi, yang tadinya "Kebanggaan" menjadi "Keluhan" di Sosmed ku, tak jarang saya mengeluarkan keluhan- keluhan yang mungkin dapat menghilangkan citra jurusan ku,...

(Source Pic: IDNTimes.com)
Titik jenuh ini kuistilahkan dengan "Negara api" yang terinspirasi dari The Legend of Avatar Aang By Nickelodeon. Di kisah ini, Negara api melakukan invasi besar- besaran terahadap negara lain dikarenakan Avatar yang menghilang, jadi didalam diri ini Ada Avatar yang menghilang saya analogikan sebagai "Semangat MABA" dan Negara Api ini adalah "Titik Jenuh".

Yah, benar titik jenuh ku itu berada pada akhir semester satu dimana saya diberikan tugas gambar teknik 3, mengenai gambar 3D Tampak amerika, karena mungkin komponennya yang rumit, juga karena saya jarang asistensi, yah itu kesalahan saya, maka dari itu untuk melanjutkan tugas itu saya seperti buta dan kehilangan arah, bayangkan saja, anda sudah buta, kehilangan arah, dan kehilangan semangat, WAKWAU!! Its like a disaster! sehingga pada saat itu saya ingin mundur dari matkul itu dengan nilai E. Benar- benar saya berada di posisi terpuruk. Dan saya hampir tidak pernah memunculkan wajah saya lagi untuk asistensi karena telah diserang habis2an oleh negara api. Oh iya guys, ini kejadiannya setelah perkuliahan berakhir yah, seharusnya sih sudah libur, karena tugas gambar kami tak menemui titik terang maka dari itu kami diminta untuk asistensi gambar dan masuk studio agar menemui titik terangnya,... beberapa dari temen kelas pun gugur di peperangan melawan negara api ini.

(Source Pic:Oktariom.Blogspot.com)
Dan kemudian, beberapa temen menghubungi saya untuk asistensi. Tapi pada saat itu, karena emosi yang tidak stabil dan berada di posisi terpuruk tak jarang saya marah bahkan me-reject telpon dari teman- teman, maksud saya terkadang beberapa dari mereka tidak memberikan energi positif untuk membela saya melawan negara api ini. Hingga suatu hari, salah satu teman menelpon dengan menanyakan posisi saya? dimana sekarang? bagaimana keadaan saya? dan menanyakan sampai mana tugas saya?, saat itu saya masih rada jengkel, dan berpikir "Kenapa ini orang mau pusingi saya? memang kita sudah kenal dari SMP, tapi apa harus seperti ini?", Pada saat itu memang negara api menyerang saya habis2-an, sehingga negara saya itu hampir rata dengan tanah.

Hingga ada katanya yang terdengar seperti pertanda bahwa avatar mulai muncul lagi untuk menghentikan invasi negara api! "Kau mau lari lagi? Mau sampai kapan kau mengulang? Mau pindah universitas lagi? Begitu saja terus sampai mu jadi mahasiswa abadi, ingat kita ini jalur mandiri, SPP tidak sedikit, Yahh kembali sama kau terserah". Tapi pada saat itu, perasaan ku campur aduk kepikiran dengan apa yang dia katakan ke saya, iya sih ada benarnya, tapi karena invasi negara api sangat besar sehingga pemulihannya cukup lama.

Esok hari nya saya memutuskan untuk ke kampus, dan meng-asistensikan tugas saya. setelah asistensi rasanya agak legah, pemulihan akibat penyerangan negara api perlahan pulih, avatar mulai memenuhi negaraku. Titik Cahaya mulai masuk, dan langit yang tadinya merah perlahan memperlihatkan keindahannya. Kemudian teman yang menelpon itu mendatangi mejaku untuk membantuku menyelesaikan gambar ku dengan berbagi pemahaman.

Avatar kembali dan berhasil mengehentikan invasi dari negara api, terkadang memang kita berada di titik jenuh dari rutinitas kita dan berada di posisi sangat terpuruk,... Bersedih? Boleh, Menangis? Sangat dianjurkan? Tapi menyerah? Hell No!!.... 

Sangat manusiawi jika kita bersedih, meratapi kesusahan kita, tapi jangan terlalu lama bersedih, segeralah bangkit dan temukan teman- teman yang memberikan energi positif yang selalu menyemangati kita.....

Karena menjadi Mahasiswa Teknik itu Tidak Mudah Fergusoo!! :)

Have a Bless day guys!

Baca juga: "I don't believe in God anymore!"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk ketahui PM 26 Tahun 2022 tentang Pengawakan Kapal!

Keseruan Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut Tahun 2022!

Si Lelaki Cengeng